MasyaAllah...Tadarus Bulan Sya'ban, Setiap Huruf Dibalas 10 Kali Kebaikan. Jangan Lupa Share Agar Banyak Yang Tahu Dan Mengamalkannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bulan Sya’ban telah tiba. sebagaimana disebutkan banyak ulama, bulan Sya’ban adalah bulan istimewa. Di sekitar kita, dikenal malam nisfu Sya’ban, lalu peringatan beberapa peristiwa penting dalam sejarah Islam, serta tradisi masyarakat Indonesia yang begitu lekat dengan amalan bulan Sya’ban maupun nisfu Sya’ban yang beragam.


Ternyata, selain hal itu, bulan Sya’ban juga baik diisi dengan banyak tadarus Al-Quran sehingga ada ulama yang menyebut bahwa bulan Sya’ban adalah Syahrul Qur’an.
Pada bulan ini, banyak umat Islam memuliakan Sya'ban dengan memperbanyak membaca Alquran.
Sahabat medianda Sya'ban adalah salah satu bulan istimewa dalam
Islam. Di bulan ini, umat Islam mengenal istilah nisfu (setengah) Sya'ban. Istilah ini menunjukkan keutamaan beribadah di setengah bulan Sya'ban.
Banyak umat Islam meningkatkan ibadahnya selama bulan Sya'ban. Bisa melalui puasa maupun membaca Alquran.
 
Pada bulan ini, banyak umat Islam memuliakan Sya'ban dengan memperbanyak membaca Alquran. para ulama sampai menyebut Sya'ban dengan Syahrul Quran.
Dalam Islam, memang diakui waktu-waktu di bulan Sya'ban memiliki keutamaan jika diisi dengan tadarus Alquran. Untuk memperjelas sifat mulia itu, Syeikh Muhammad bin Alawi Al Maliki membahasnya dalam kitab Madza fi Sya'ban.
 
Syeikh Muhammad Al Maliki mengutip perkataan Ibnu Rajab yang menyatakan pada bulan Sya'ban, umat Islam tekun membaca mushaf Alquran. Tidak lupa, umat Islam juga menunaikan zakat maal untuk membantu saudaranya yang miskin.
 
Sejumlah hadis shahih menyebut setiap huruf Alquran yang dibaca pa
da bulan Sya'ban diganjar sepuluh kebaikan. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan, orang yang membaca alif lam mim yang terdiri dari tiga huruf sudah mendapat 30 kebaikan.
Semoga bermanfaat.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " MasyaAllah...Tadarus Bulan Sya'ban, Setiap Huruf Dibalas 10 Kali Kebaikan. Jangan Lupa Share Agar Banyak Yang Tahu Dan Mengamalkannya. "

Posting Komentar