Muslim Baca Ini... Kisah Doa-Doa Unik yang Langsung Dikabulkan Allah SWT

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sebagai seorang hamba, kita hanya berhak untuk berdoa dan memohon pertolongan pada Allah SWT karena Dia adalah pemilik alam semesta ini. Namun, apabila doa kita belum juga terwujud bukan berarti doa kita tertolak, tapi masih ada kemungkinan lain yang membuat doa kita tidak terkabul juga.

Muslim Baca Ini... Kisah Doa-Doa Unik yang Langsung Dikabulkan Allah

Sebuah kisah menceritakan tiga pemuda yang sedang bepergian. Mereka berlindung di dalam gua daerah gunung karena hujan turun. Tiba-tiba batu besar rubuh dan menutupi pintu gua itu. Mereka berunding agar memikirkan kebaikan yang pernah dilakukan di jalan Allah kemudian berdoa pada Allah agar terbebaskan dari masalah itu karena kebaikan yang pernah dilakukan.

Pemuda pertama mengatakan bahwa ia mempunyai orang tua yang sudah renta. Ia juga mempunyai anak-anak yang masih kecil. Sebelum memberikan susu pada anak istrinya, ia memberikan terlebih dahulu pada orang tuanya. Suatu ketika, ia pergi jauh mencari makanan bagi domba-dombanya hingga larut malam ia belum juga kembali ke rumah. Setelah pulang, ia menemui orang tuanya yang sudah tertidur lelap dan ia langsung mengisi persediaan susu dan membawa bejana tersebut di atas kepala mereka karena ia tidak ingin membangunkan kedua orang tuanya. Meskipun anak-anaknya sedang kelaparan dan menangis di bawah kakinya tapi ia tetap tidak memberikan susu itu pada anaknya sebelum orang tuanya. Ia berdoa bahwa apa yang dilakukannya itu semata-mata hanya karena Allah, maka ia meminta tolong untuk membukakan sebuah lubang agar mereka dapat melihat langit dan keluar dari gua itu. Setelah itu Allah memberikannya sebuah lubang di gua itu agar mereka dapat keluar dan melihat lagit.

Pemuda kedua kemudian berdoa pada Allah bahwa ia memiliki saudara sepupu yang dicintainya. Cintanya ini seperti seorang pria yang mencintai seorang wanita. Ia sudah merayu wanita itu tapi tetap saja ia tidak mau kecuali jika pemuda itu memberikan uang seratus dinar pada sang wanita. Pemuda itu pun bekerja keras untuk mendapatkan uang seratus dinar agar bisa mendapatkan wanita pujaannya. Setelah mendapatkannya, wanita itupun menolak. Ia mengatakan bahwa jika pemuda itu ingin merusaknya maka nikahilah. Dan pemuda tersebut meninggalkannya. Setelah itu, ia berdoa pada Allah bahwa apa yang dilakukannya itu hanya untuk Allah, maka geserlah batu penutup itu sedikit lagi agar mereka dapat keluar. Allah pun menggeser batu itu lagi sehingga lubangnya semakin besar.

Pemuda ketiga juga berdoa pada Allah bahwa ia pernah mempekerjakan seorang budak dengan upah yang setara dengan satu faraq beras. Saat ia selesai mengerjakan tugasnya, ia meminta upah. Tapi saat pemuda itu memberikan upah, pekerja itu menolaknya. Pemuda itu kemudian memberikan beras padanya hingga beberapa kali hingga ia mampu membeli hasil produksi, beberapa ekor gembala dan sapinya. Kemudian budak mendatangi sang pemuda dan mengatakan agar ia berlaku adil padanya dengan memberikan upahnya. Pemuda itu menjawabnya agar ia mengambil sapi-sapi dan gembala miliknya. Setelah ia itu berdoa agar Allah menggeser lagi batu penutup jalan itu.

Allah pun menggeser batu hingga terlihat sebuah lubang yang bisa dilaluinya untuk keluar dari gua itu.

Kisah rahasia doa yang dijaawab Tuhan ini menceritakan bagaimana doa langsung dijawab oleh Allah karena simpanan kebaikan yang pernah dilakukan. Oleh karena itu, senantiasalah berbuat baik dan berdoa pada Allah karena hanya Dia yang dapat mengeluarkan kita dari masalah.
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muslim Baca Ini... Kisah Doa-Doa Unik yang Langsung Dikabulkan Allah SWT"

Posting Komentar