Tugas Berat Pasangan Suami-Istri Itu Adalah Menjaga Hati

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Yups, menjaga hati. Ini tugas paling paling berat bagi pasangan suami istri. Gimana gak berat? Di luar sana banyak banget godaan yang siap menggoyahkan hati.
Nggak mungkin dong kamu dirumah aja Cuma biar kamu terhindar dari godaan-godaan orang ketiga?kamu kan harus kerja dan banyak aktivitas yang mengharuskan kamu untuk keluar rumah.
Jadi guys, sebenarnya yang harus dibentengi itu hatinya, bukan kamunya yang mengisolasi diri dari pergaulan. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar kamu terhindar dari bahaya ini, apa aja sih? Chek it out guys.
1. Mendekatkan Diri Kepada Allah
Kalau yang ini mau gak mau kamu memprioritaskannya. Yang namanya pindah ke lain hati. Sangat erat hubungnnya sama nafsu. Nggak mungkin kalo bukan karena nafsu seseorang akan meletakkan status pernikahannya hanya untuk jajananya kan guys?
Perselingkuhan itu nafsu, sipelaku perselingkuan ini nggak bisa mengontrol mana yang benar dan mana yang salah. Udah tau selingkuh itu dilarang oleh agama, udah tau selingkuh itu merusak kebahagiaan keluarga.
Udah tau juga selingkuh itu membuat batin waswas dan gelisah, udah tau selingkuh itu merepotkan udah tau selingkuh itu ditentang sama norma mayarakat masiiiiiiihhhh aja dilakuin. Orang yang keblinger seperti ini hubungan kerohaniannya dengan Allah sudah berjarak.
2. Jangan Suka Membanding-bandingkan
Nah kalo ini penyakit namanya. Suka membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain baik kekurangan atau kelebihannya. Misalkan suamimu membandingkan kamu dengan istri temannya,yang lebih cantik, lembut, lebih enak masakannya.
Atau kalo tidak istrimu yang membandingkan kamu dengan suami tetanggnya yang lebih jantan, lebih ganteng, lebih pekerja keras dan lain sebgainya. Kamu sebel gak kalo di banding-bandingkan gitu guys?
Biasanya konflik seperti ini sering terjadi pada pasangan yang usia pernikahnnya yang baru seumur jagung. Ditengah kondisi hatinya yang masih labil, godaan gampang banget nyamperin.
Ini bisa jadi bibit-bibit perselingkuhan looo…Ini berarti kamu tidak puas dengan keadaan pasangan kamu guys, kalo dibiarkan berlarut-larut bisa menjadi virus yang merongrong hubungan kamu.
Padahal sejatinya selimut tetangga gak semestinya lebih hangat terus guys. Kita kan liatnya dari jarak jauh. Siapa tahu ada cacat-cacatnya yang luput dari pandangan kita. and than, jangan suka banding-bandingin ya guys? Cintai pasanganmu apa adanya.
3. Komitmen
Pindah kelain hati sangat erat kaitannya dengan runtuhnya komitmen kita pada pasangan. Komitmen bisa juga dikatakan dengan janji. Siapa yang menghianati janji, maka ia tergolong orang munafik.
Janji itu tidak sebatas diikrarkan di depan pasangan hidup, tapi juga disampaikan didepan banyak orang, dengan menggunakan nama Allah SWT pula. Komitmen tersebut sering di sebut shighat taklik talak. Dan siapapun nggak boleh main-main dengan itu.
Sampai-sampai Rasulullah SAW memebri peringatan khusus bagi umatnya untuk enjaga rumah tangganya melalui sabdanya.
So hati-hatilah dengan janjimu, masak iya sih kamu tega mengorbankan masa-masa susah senang bersama bersama pasanganmu selama ini hanya untuk kesenangan sesaat?
Sumber: ihram.asia
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugas Berat Pasangan Suami-Istri Itu Adalah Menjaga Hati"

Posting Komentar