Belakangan ini publik Tanah Air tengah hangat membicarakan rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Dalam kunjungan yang akan dilakukan pada 1-9 Maret 2017 itu, Raja Salman direncakanan akan membawa 1.500 rombongan.
Banyaknya rombongan yang dibawa tersebut termasuk 25 pangeran Arab Saudi yang beberapa diantaranya ganteng minta ampun! Salah satu pengeran Arab Saudi yang kini banyak menjadio pembicaraan adalah Abdullah Mutaib bin Abdul Saud.
Pangeran Mutaib terkenal karena kecerdasan dan parasnya yang menawan. Banyak fakta menarik tentang pangeran Arab Saudi satu ini.
Penasaran apa saja? Yuk simak 4 fakta tentang Abdullah Mutaib bin Abdul Saud berikut ini.
1. Lahir di LondonAbdullah Mutaib bin Abdul Saud adalah putra Jawahir dan cucu dari Abdallah bin Abdul Rahman Al Saud, adik dari Raja Arab yang pertama, Raja Abdul Aziz.
Mutaib lahir di London pada 13 Oktober 1984.
Pangeran satu ini dikenal memiliki paras tampan dan terlihat awet muda. Di usia yang hampir memasuki 33 tahun, wajah Mutaib masih terlihat seperti pria berusia 20-an.
2. Otak EncerNggak cuma ganteng, Mutaib ternyata juga punya otak yang encer. Ia memiliki riwayat akademis yang cukup membanggakan.
Mutaib diketahui telah menyandang gelar sarjana hukum dari King Saud University.
3. Jago Dalam Olah RagaJangan tanya soal olah raga dengan pangeran yang sat ini. Apalagi olah raga berkuda yang menjadi hobi sekaligus kariernya.
Mutaib sudah pernah ikut berbagai ajang kejuaraan berkuda yang bergengsi. Satu diantaranya adalah ajang Olimpiade Musim Panas di Beijing pada tahun 2008 lalu.
Ia juga turut ambil bagian dalam Olimpiade di London yang dihelat pada 2012 lalu.
4. Masuk Daftar Pangeran Terganteng SejagadKetampanan Mutaib ternyata tidak hanya diakui di Arab dan di Indonesia saja. Bahkan dunia internasional mengakui paras menawan yang dimiliki oleh pangeran Arab Saudi satu ini.
Buktinya adalah masuknya Mutaib dalam daftar 10 pangeran paling ganteng sejagad.