Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan tiba d Indonesia bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang, pada 1 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman akan tiba lebih dulu di Jakarta, guna bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.
Kemudian orang nomor satu Arab Saudi ini akan melanjutkan perjalanan ke pulau Bali dalam rangka liburan, bersama rombongan.
Demi keamanan dan kenyamanan Raja Salman, Pemerintah Arab Saudi mendatangkan langsung dua unit Mercedes-Maybach S600, yang akan menjadi tunggangan Raja Salman selama berada di Indonesia.
Info dari petugas PT JAS, mobil mercy S600 sudah mendarat di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, sejak 18 Februari 2017 lalu. Mobil mercy berjenis S600 Guard mempunyai kemampuan yang istimewa.
Mercedes-Maybach memperkenalkan S600 Guard pada Februari tahun lalu, dengan misi menjaga keselamatan penumpang bersertifikat VR10. Rangka Mercedes-Benz S600 Guard ini dirancang khusus untuk mengatasi segala ancaman baik dari sisi termasuk kolong mobil.
Ini berarti, S600 Guard tahan peluru kendali atau senjata apa pun sejenisnya. Bahkan, S600 Guard juga dibekali dengan kaca anti-peluru senjata serbu.
Meski kaca terlindung dari bahan peledak, tetapi tetap menawarkan visibilitas bagi penumpangnya.
Mercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.