Bukti Ilmiah: Kokok Ayam di Awal Pagi Bukan Mau Membangunkan Manusia, Tapi Karena Melihat Malaikat

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bukti Ilmiah: Kokok Ayam di Awal Pagi Bukan Mau Membangunkan Manusia, Tapi Karena Melihat Malaikat


Pasti  kita pernah mendengar bahwa jika mendengar ayam berkokok di waktu malam atau menjelang pagi hari itu tandanya sedang melihat malaikat, dan apabila ada keledai yang meringkik, maka itu tandanya dia sedang melihat jin atau setan.
 Atau jika kita mendengar anjing  menggonggong, maka anjing tersebut juga sedang melihat setan. Hal tersebut memang telah di jelaskan Rosulullah dalam sabdanya: “Apabila Kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)
  “Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih Bukhari dan Muslim)
  Bukti Ilmiah Hadits Ayam Berkokok Melihat Malaikat
Derajat kedua hadits adalah shahih dari segi sanad maupun matan, dengan adanya kedua hadits ini, kita dapat menyatukan dengan kejadian sekitar


kita.Kita sering mendengarkan ayam berkokok pada waktu antara pukul 02.00 — 04.30 yang tidak lain adalah waktu yang disunnahkan untuk shalat malam/tahajud.Saat pagi hari saat terbitnya matahari juga banyak terdengar ayam berkokok, namun bukan karena mataharinya, melainkan melihat para malaikat yang sedang sibuk membagikan rizki dari Allah untuk semua makhluknya setiap hari.
 Dalam riwayat lain disebutkan, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah tentang shalat-shalat Nabi shallallaahu wa sallam di waktu malam. Lalu ia menjawab : Apabila mendengar kokok ayam jantan, beliau bangun, lalu shalat.” (Diriwayatkan oleh Imam Ahmad, 6/110; shahih)
  Bukti Ilmiah Hadits Ayam Berkokok Melihat Malaikat
Sebuah penelitian yang dilakukan sekelompok ilmuwan di Washington University mengungkapkan bahwa Ayam adalah hewan yang bermata dua, yang terletak di samping kepala. Mata ayam mempunyai kekurangan yaitu tidak bisa melihat gelap.
 Tidak ada ceritanya ayam keluar malam-malam mencari makan, ketika maghrib datang ayampun sudah tidak bisa beraktifitas apapun, mereka hanya bisa bertengger di sarangnya.
 Tapi disisi kekurangannya, mata ayam ternyata bisa melihat cahaya yang tidak bisa dilihat manusia, yaitu sinar ultra violet, bahkan Rasulullah pernah bersabda bahwa ayam dinyatakan bisa melihat malaikat, sehingga jika mereka melihat malaikat, ayam akan berkokok.Sumber: congkop.com
loading...
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bukti Ilmiah: Kokok Ayam di Awal Pagi Bukan Mau Membangunkan Manusia, Tapi Karena Melihat Malaikat "

Posting Komentar